Arashi vocal group

– Masaki Aiba
– Jun Matsumoto
– Kazunari Ninomiya
– Satoshi Ohno
– Sho Sakurai

Grup ini memiliki nuansa rap/hip-hop dan juga rock. Leader dari boy band ini, yang ketika itu terpilih berdasarkan jan-ken (suit Jepang). yaitu Ohno Satoshi, ia juga menyanyikan hampir semua solo-part yang penting. Dan Sakurai Sho, yang sangat berbakat, kerap menuliskan bagian rapnya sendiri.

BIOGRAFI
Arashi melakukan debut mereka di Hawaii pada tanggal 15 september. Tampil di Hawaii menjadi bagian dari “tradisi” mereka untuk beberapa tahun, sampai akhirnya “terlupakan” dikarenakan alasan yang tidak diketahui.
A.RA.SHI adalah lagu pertama yang dirilis sebagai single pada tanggal 3 November dan digunakan sebagai lagu utama untuk kejuaran bola Voli sedunia.

Dengan kesan pertama yang hebat dan menjanjikan, Arashi terus bergerak dan mengeluarkan beberapa single, yang mana dikompilasikan kedalam satu CD. Album mereka dengan judul ARASHI No.1 ICHIGOU-ARASHI wa Arashi o Yobu merupakan kesuksesan yang besar.

Pada tahun 2002 Arashi meninggalkan label lamanya Pony Canyon, dan bekerjasama dengan label barunya J-Storm yang masih terkait dengan Johnny’s Entertainment. Label baru ini memiliki waktu serta tenaga yang cukup untuk berkonsentrasi penuh pada kelanjutan karir Arashi.

ARASHI Single Collection 1999-2001 adalah sebuah album kompilasi terbaik dari Arashi yang juga merupakan rilisan pertama di bawah label baru J-Storm. Walaupun kebanyakan lagu dalam album tersebut diambil dari single-single di awal karir mereka, tetapi masih sangat memungkinkan bagi mereka untuk terus bersinar di dunia permusikan Jepang.

Berselang hanya beberapa bulan dari album kompilasi tersebut, sebuah album baru kembali diluncurkan di pasaran. Album yang berjudul Here We Go! ini menjadikan mereka makin bersinar untuk terus berkarya. Video berikutnya yang berjudul ALL or NOTHING (yang juga di rilis dalam bentuk DVD), dokumentasi tur tersebut hanya berisi klip-klip lagu yang dinyanyikan saat konser dan 5 penampilan solo dari masing-masing personil. Video tersebut mengungkapkan banyak sisi dan minat dari para pemuda tersebut, namun para fans masih saja menantikan akan dirilisnya dokumentasi tur yang berikutnya. Sayangnya, masih membutuhkan waktu yang lama sampai hal itu terjadi.

CD terbaru mereka berjudul How’s It Going? dirilis pada bulan Juli tahun 2003. Karya mereka yang satu itni dirasakan oleh publik sebagai suatu karya orisinil yang menggambarkan grup ini secara mendalam dan merupakan gebrakan terakhir yang semakin memperkuat perbedaan mereka dari boy band lainnya.

Menyusul album mereka, sebuah dokumentasi tur yang diberi tajuk How’s It Going? SUMMER CONCERT 2003 (dalam format DVD) dirilis pada tanggal 17 Desember 2003 dan terjual laris dipasaran.

Merayakan 5 tahun karirnya, jangka waktu yang mengagumkan bagi mereka untuk terus bersama-sama berbagi kesuksesan yang telah diraih, Album Iza, NOW! pun dirilis. Kemudian, mereka juga kembali merilis cd kompilasi berjudul ARASHI 5X5 pada bulan November tahun 2004 dengan pilihan-pilihan lagu hit mereka (tapi tentunya hanya dengan satu cd tidak akan dapat menampung seluruh hit mereka). Pada versi limited dari CD ini, Arashi memberikan bonus DVD, yang berisi semua PV mereka bahkan dari era awal karir mereka, yang sebelumnya dirilis oleh Pony Canyon (umumnya mereka tidak ikut menyertakan lagu-lagu single pertama). Sebagai bonus, pada album ini disertakan juga lagu Hitomi no naka no Galaxy, yang pada awalnya akan dirilis pada CD berikutnya, One.

Pada awal tahun 2005, tepatnya pada tanggal 1 Januari Arashi kembali merilis DVD tur konser:2004 Arashi! Iza, Now Tour!! Sensasional seperti biasanya, Arashi sangat senang untuk dapat memberikan para fans kesempatan untuk kembali mengingat konser mereka.

“One”, dirilis pada awal Agustus tahun 2005. album tersebut merupakan CD Arashi pertama yang mengikutsertakan rekaman lagu solo yang hanya mereka bawakan di konser solo.

Boy band yang sangat terkenal ini telah banyak melakukan berbagai pekerjaan lain, yang sangat lazim untuk dilakukan berdasarkan tradisi dunia musik pop Jepang. Mereka mengeluarkan 2 film (Pika*nchi:Life is Hard dakedo Happy dan sekuelnya-Pika**nchi Double:Life is Hard dakara Happy), dimana mereka memainkan peran yang spesifik. Selain itu, mereka juga menjadi pembawa acara di acara TV dan rekaman radio, juga berakting di beragam drama TV dan film layar lebar.

Ditahun 2007 mereka kembali meluncurkan album baru yang berjudul Tine pada tanggal 11 Juli. Dengan promosi dimana-mana, seperti billboard di truk dan poster yang bertebaran di seantero Jepang, dapat terlihat ekspetasi yang tinggi dari album ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: