Berita

Selasa, 03 November 2009 , 17:51:00
JAKARTA – Pada persidangan uji materi UU KPK di Mahkamah Konstituskpk-31i siang tadi, pimpinan KPK sempat berniat menyerahkan rekaman hasil sadapan yang masuk ke ponsel Ketua KPK Antasari Azhar. Rekaman sadapan itu sedianya diserahkan bersamaan dengan penyerahan rekaman tentang dugaan rekayasa kriminalisasi Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

 

Namun, rencana itu ditolak hakim Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dengan alasan tak relevan dengan materi persidangan tentang uji materiil Pasal 32 UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK yang diajukan Bibit dan Chandra.

Langkah KPK yang diajukan Ketua KPK sementara Tumpak Hatorangan Panggabean pada persidangan Selasa (3/11) dirasa agak aneh, sebab selama ini fokus permasalahan bukan pada Antasari tapi Anggoro Widjojo. Adik tersangka Anggoro Widjojo itu bersama pejabat kepolisian dan kejaksaan diduga terlibat langsung dalam rekayasa kriminalisasi terhadap Bibit dan Chandra

Namun menurut Kepala Biro Hukum KPK, Khaidir Ramli, pimpinan KPK punya alasan sendiri kenapa hasil sadapan Antasari juga ikut diserahkan. “Isinya alasan kenapa kita menyadap Anggoro,” sebut jaksa kelahiran Sumatera Barat ini.

KPK juga menilai, sadapan terhadap Antasari perlu didengarkan di depan sidang MK, karena ada hubungan kejadian yang dialami terdakwa kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen itu dengan keputusan disadapnya Anggodo. Namun saat didesak soal hubungan itu, Khaidir bersikukuh untuk tak menjawab. “Pokoknya, awalnya dari situ kemudian ke Anggodo,” kata jaksa kasus korupsi pengadaan helikopter yang melibatkan Gubernur Nangroe Aceh Darusallam Abdullah Puteh ini.(pra/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: